Ulang Tahun ke-22, Ini Jumlah Kekayaan Justin Bieber

Rabu, 02 Maret 2016 - 19:30 WIB
Ulang Tahun ke-22, Ini...
Ulang Tahun ke-22, Ini Jumlah Kekayaan Justin Bieber
A A A
LOS ANGELES - Justin Bieber baru saja berulang tahun ke-22. Belum diketahui seperti apa rencana pesta yang akan dia gelar, tapi tahun lalu, dia memanfaatkan moment ini untuk merekam Justin Bieber Roast Comedy Central sebagai cara untuk meminta maaf atas sikapmya yang tidak dewasa.

Meski baru berusia 22 tahun, tapi Justin sudah menjadi jutawan. Berapa nilai harta yang dimilikinya? Darimana saja asalnya dan apa saja karyanya? Dikutip dari Yahoo, berikut ulasannya.

1. Kekayaan Justin ditaksir mencapai USD200 juta (Rp2, 6 triliun)
Justin Bieber
Justin telah melangkah jauh sejak muncul sebagai bintang baru ketika berusia 13 tahun. Saat itu dia adalahn bintang YouTube yang dibesarkan seorang ibu tunggal. Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan Justin saat ini mencapai USD200 juta. Tapi, angka ini diperkirakan terus meningkat karena pendapatannya diperkirakan mencapai USD60—80 juta (Rp797 miliar—1 triliun) per tahun.

2. Musik
Tampaknya apa pun yang disentuh Justin bakal berubah menjadi emas, platinum atau pun multiplatinum. Album terakhirnya, Purpose, dirilis pada 14 November tahun lalu dan dalam hitungan pekan sudah terjual 1 juta kopi. Album ini pun sejajar dengan album sebelumnya, seperti Believe, Under the Mistletoe, My World 2.0 dan My World.

Sejak kembali ke kancah musik pada 2015, penyanyi ini sudah tiga kali memuncaki tangga lagu Billboard. Ini adalah rekor barunya. Yang pertama adalah single What Do You Mean?, lalu Sorry dan kemudian bulan lalu adalah Love Yourself.

Kesukesan besar album ini telah terbukti mendatangkan pundi uang untuk Justin. Albumnya, My World 2.0 (2010) menghasilkan USD6,4 juta. Lalu, Under the Mistletoe (2011) menghasilkan USD3,1 juta dan Believe (2012) meraup USD7,1 juta.

3. Konser
Justin Bieber
Konser Justin juga sangat menguntungkan. Tur My World (2010) membuatnya menambah penghasilan sebesar USD44 juta. Angka ini kemudian ditambah USD12,25 juta untuk 35 show tur Believe pada 2012 dan USD42,7 juta untuk 122 show pada 2013. Tur dunia Purpose punya 58 jadwal show dan akan dimulai di Seattle pada 9 Maret mendatang.

Musiknya juga telah membuat Justin mendarat di layar perak. Pada 2011, filmnya, Never Say Never, berhasil meraup USD98 juta di seluruh dunia.

4. Penghargaan
Justin kali pertama mendapatkan Grammy tahun ini lewat lagu Where Are U Now. Lagu ini memenangkan penghargaan itu untuk kategori Best Dance Recording.

Tapi, sebelum memenangkan Grammy, Justin bukanlah wajah baru untuk penghargaan. Cowok kelahiran 1 Maret 1994 itu telah mendapatkan sejumlah penghargaan, termasuk 8 American Music Awards, 14 Billboard Music Awards dan dua People’s Choice Awards.

Justin juga sering tampil di panggung penghargaan. Dia adalah penampil rutin di ajang seperti Grammy, MTV Video Music Awards, America Music Awards dan Teen Choice Awards.

5. Endorsement
Justin Bieber
Musik bukanlah satu-satunya faktor di balik kekayan Justin. Pada 2010, dia berhasil mencapai kesepakatan endorsement dengan lini perawatan kulit Proactiv sebesar USD3 juta. Pada 2011, dia mendapatkan royalti sebesar USD3 juta dari parfumnya, Someday. Parfum ini memecahkan rekor sebagai parfum selebritas terlaris saat launching dalam sejarah Macy’s.

Pada 2015, Justin menjadi model pakaian dalam. Calvin Klein mengontrak bintang itu sebagai brand ambassador dan dia berpose di sejumlah iklan bersama model Lara Stone. Pada kampanye 2016, Kendall Jenner menjadi pendampingnya di iklan tersebut.

6. Rumah dan properti
Selama beberapa tahun belakangan, Justin belum beruntung untuk mendapatkan rumah idamannya. Pada 2012, dia membeli sebuah mansion seharga USD6,5 juta di kawasan Calabasas, California. Tapi, kegemarannya berpesta pora membuatnya menjadi sasaran protes tetangganya.

Dua tahun kemudian, dia menjual rumah itu. Khloe Kardashian membelinya dengan harga USD7,2 juta.

Setelah itu, dia menyewa dua kondominium di Beverly Hills, tapi tetap membuat tetangganya marah karena kegemarannya berpesta. Dia lalu pindah ke sebuah mansion di Beverly Hills dengan harga sewa USD60.000 per bulan. Lalu, dia pindah ke sebuah rumah di area yang sama dengan harga USD35.000 per bulan. Menurut TMZ, Justin saat ini tinggal di hotel Montage di Beverly Hills.

7. Amal
Justin Bieber
Justin memang dikenal dengan reputasi sebagai cowok yang gemar berfoya-foya, gonta ganti cewek dan berpesta. Tapi, di sisi lain, dia adalah orang yang dermawan.

Saat berulang tahun ke-17, dia mendorong penggemarnya, Beliebers, agar menyumbang untuk kampanye air bersih. Gerakan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar USD47.148 dan membantu lebih dari 2.357 orang.

Dia meneruskan kampanye ini ketika ulang tahun ke-18. Justin meminta fans menyumbang USD18 untuk air bersih atau memulai sendiri penggalangan dana. Perayaan itu meraup sumbangan sebesar USD21.657 dan memicu pembentukan 821 kampanye baru.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)